Sah, DPW FW Pro-1 Riau Dinakodai Fadila Saputra

Sah, DPW FW Pro-1 Riau Dinakodai Fadila Saputra

Kampar - Dalam rapat pembentukan struktur, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Forum Wartawan Profesional Indonesia (DPW FW Pro–I) Provinsi Riau telah resmi terbentuk pada Sabtu, (28/11/20) malam. 

Terpilih sebagai Ketua DPW FW Pro–I Provinsi Riau yakni Fadila Saputra, Sekretaris Budi Gunawan dan Muhammad Yasir SH sebagai Bendahara.

Ikut hadir sejumlah perwakilan dari pimpinan media dan wartawan yang ada di Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau di Kota Pekanbaru.

Organisasi wartawan ini merupakan wadah jurnalis untuk mengembangkan diri agar lebih profesional dalam melakukan tugas sebagai wartawan.

Sementara itu Hj Raja Susi Dewi Yanti. SS. MM dan Ginda Burnama ST ditunjuk sebagai Dewan Pembina dari DPW FW Pro-I provinsi Riau.

Ketua DPW FW Pro-I terpilih, Fadila Saputra mengatakan sesuai arahan Ketua Umum FW.Pro-1, Zulfikar Taher, "pentingnya edukasi secara berkesinambungan bagi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Profesional Indonesia (FW Pro-1) harus kita jalankan".

"Kita sebagai wartawan harus mengedepankan edukasi dan berita sesuai fakta. Oleh karena itu marilah bersama-sama kita jalankan profesi ini sesuai dengan kaidah jurnalistik," ujar Fadil.

Organisasi ini dapat berjalan katanya, "sesuai dengan tupoksi sebagai jurnalis yang bermarwah, dan dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan jaringan relasi yang ada".

"Kita bersama-sama bertanggung jawab dalam menjalan tugas sesuai tupoksinya masing-masing sebagai jurnalis yang bermarwah, dan bijak dalam menyampaikan informasi serta menjaga nama baik organisasi," ulas Fadil.

Dewan Pembina DPW FW Pro-I Riau, Raja Susi menyatakan bahwa sangat berharap nantinya DPW FW Pro-I dapat berdiri sejajar dengan organisasi pers lainnya.

“Saya sangat bangga dan berharap nantinya FW Pro-I dapat berdiri sejajar dengan organisasi lain, serta dapat dilanjutkan oleh generasi muda dengan adanya pengkaderan," kata Hj Raja Susi Dewi Yanti.**