"Berita Penguatan Islam Wasathiyah"

Detikcom Raih Pemenang Kedua untuk Media Massa Paling Aktif Memberitakan MUI

Detikcom Raih Pemenang Kedua untuk Media Massa Paling Aktif Memberitakan MUI

Jakarta - Penghargaan diberikan kepada media massa yang mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mewujudkan Islam wasathiyah (moderat) dalah satu penerima penghargaan ini adalah detikcom.

Media web nasional ini mendapatkan penghargaan sebagai pemenang kedua untuk media massa yang paling aktif memberitakan MUI dalam rangka penguatan Islam wasathiyah atau moderat.

Ketua Panitia Munas, Basri Bermanda, mengatakan, "Award ini sebagai bentuk apresiasi, ungkapan terima kasih, dan dorongan kepada dunia pers, sebagai mitra strategis MUI, dalam mengembangkan kehidupan jurnalisme yang profesional, teguh pada kode etik jurnalistik, dan mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa".

Penghargaan ini terkait pemberitaan agar umat Islam yang adil, seimbang, bermaslahat, dan proporsional.

Pemberian penghargaan ini merupakan bagian rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 MUI di Hotel Sultan, Jakarta.

"MUI Award 2020 kepada beberapa media massa yang aktif dan intensif memberitakan kiprah MUI dalam rangka penguatan Islam Wasathiyah, sebagai ruh MUI dalam berperan sebagai khadimul ummah (pelayan umat) dan shadiqul hukumah (mitra pemerintah)," kata Basri, Jumat (27/11/20).

Kata dia, penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum (Ketum) MUI yang baru KH Miftachul Akhyar. Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah media lainnya.**