11 Kecamatan di Bengkalis Dapat Email Sanapati

11 Kecamatan di Bengkalis Dapat Email Sanapati

Kabar Daerah - E-mail Sanapati diserahkan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Statistik dan Persandian kepada kesebelas Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. e-mail sanapati merupakan e-mail khusus dengan user tertentu dengan tingkat pengamanan yang baik

Penyerahan e-mail Sanapati tersebut diserahkan Plt. Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kamis (13/12/18) di diruang Statistik dan Persandian.

Penyerahan ini diwakili Kepala Bidang Statistik dan Persandian Taufik, didampingi Kepala Seksi Statistik Asip Alias Gholap, Kepala Seksi Pengawasan Hj. Amriani dan Staf Persandian Adi Karsono.

Juga e-mail tersebut berperan sangat penting untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan antara jajaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemda Kabupaten/ Kota dan sampai ke Kecamatan.

Akun sanapati sendiri bertujuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan jaringan komunikasi sandi antar unit persandian dengan peran admin email sanapati guna meningkatkan koordinasi kerja dalam upaya pengamanan infomasi dan jalur komunikasi strategis di Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Oleh karena itu dengan adanya para admin email sanapati ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi kerja dalam upaya pengamanan infomasi dan jalur komunikasi strategis di Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya di setiap Kecamtan se-Kabupaten Bengkalis.

Dasar Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Perturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Pulik,\

Peraturan Kepala Sandi Negara Nomor 7 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Untuk Pengamanan Informasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Pengamanan informasi dan komunikasi adalah salah satu langkah penting yang perlu dilaksanakan dalam mengoptimalkan penyelenggaraan jaringan komunikasi sandi sampai ke kecamatan," pungkasnya.*Romi