Kapolsek Rantau Kopar Bersama Pihak Kecamatan Dan Pemuda Deklarasi Pemilu Anti Money Politik

Kapolsek Rantau Kopar Bersama Pihak Kecamatan Dan Pemuda Deklarasi Pemilu Anti Money Politik

Rohil -- Wujudkan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir 2020 Anti Politik Uang, Unsur Pimpinan Kecamatan Rantau Kopar bersama Kapolsek Rantau Kopar Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik bertempat dihalaman Mapolsek.Rabu (25/11).

Adapun isi deklarasi tersebut diantaranya, Tolak dan lawan Money Politik dalam Pilkada Serantak Tahun 2020 yg berintegritas di Kabupaten Rokan Hilir, Mengawal Pilihan Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati dari Praktek Money Politik karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan Rakyat.

Selanjutnya, Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat, Mengajak Pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala daerah.

Setelah itu, mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap Praktek Money Politik dan Tindak Pidana Pemilihan yg dilakukan oleh lembaga Pengawas Pemilu serta tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yg dapat menggangubproses penganganan pelanggaran, tindak pidana money Politik dan Tindak Pidana Lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH. SIK melalui Kapolsek Rantau Kopar IPDA Awi Ruben SH  bahwa maksud dan tujuan kegiatan deklarasi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan bebas dari Money Politik dan segala bentuk pelanggaran pemilu terkait Money Politik terkhusus di wilayah Kecamatan Rantau Kopar.

 Selain itu, dalam pelaksanaan deklarasi masyarakat peduli pemilu anti money politik diharapkan dapat menjunjung tinggi kejujuran dan keamanan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Tahun 2020. Ucapnya IPDA Awi Ruben SH kepada awak media . Rabu (25/11)

"Deklarasi ini bukan hanya omongan semata,  mendeklarasikan anti money politic ini benar-benar bisa menolak politik uang, khusus warga Kecamatan Rantau Kopar untuk dapat mewujudkan pemilihan yang Jujur, Adil dan Damai," ujarnya Kapolsek 

 Giat tersebut dihadiri Camat Rantau Kopar  Samsuri S.Pd, Kapolsek Rantau Kopar IPDA Awi Ruben SH, KUA Kecamatan Rantau Kopar, Lurah Sungai Rangau, Lurah Rantau Kopar, Penghulu Bagan Cempedak, Pemuda Pancasila Kecamatan Rantau Kopar, PPK Kecamatan, Perwakilan Toga, Tomas, Todat Kecamatan Rantau Kopar, Anggota PPK, Ketua Panwascam dan Tokoh Pemuda. (D05).