Usai Kunjungi Oceanic Institute AS Edhy Prabowo "Dicokok"

Usai Kunjungi Oceanic Institute AS Edhy Prabowo "Dicokok"

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari Amerika Serikat bersama istrinya dicokok KPK.

Sebelum ditangkap KPK, Edhy terbang ke Negeri Paman Sam itu sejak Selasa (17/11/20) lalu, Edhy Prabowo bertolak ke AS dan transit di Korea Selatan.

Menurut keterangan resmi di situs KKP, Kunjungan pertamanya, Edhy menyambangi Oceanic Institute (OI) di Honolulu, Negara Bagian Hawaii. OI merupakan organisasi penelitian dan pengembangan nirlaba yang fokus pada produksi induk udang unggul, budidaya laut, bioteknologi, dan pengelolaan sumber daya pesisir secara berkelanjutan.

Lembaga ini disebutkan juga merupakan afiliasi dari Hawai'i Pacific University (HPU) sejak tahun 2003. Targetnya dari kerja sama ini bisa mentransfer teknologi serta pendampingan teknis di bidang genetika udang dari OI.

Selama kunjungan 7 hari di AS itu, Edhy turut didampingi Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, Plt Dirjen Perikanan Tangkap Muhammad Zaini Hanafi, dan Direktur Pemantauan dan Operasi Armada Ditjen PSDKP Pung Nugroho Saksono.**