Donasi Dermawan Ke Rumah Yatim Terus Disalurkan, Kali Ini Pada 11 Lansia Dhuafa di Pelalawan

Donasi Dermawan Ke Rumah Yatim Terus Disalurkan, Kali Ini Pada 11 Lansia Dhuafa di Pelalawan

Pekanbaru - Rumah Yatim Cabang Riau terus menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 11 warga lansia dhuafa, dari hasil sumbangan donatur dan zakat ke wilayah Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, Pada Jum'at (20/11/20).

Dalam proses penyaluran, tim relawan juga ditemani oleh ketua RT setempat, Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, penyaluran dengan metode "door-to-door" dan juga pengumpulan warga di beberapa titik penyaluran.

"Alhamdulillah penyalurannya berjalan lancar, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membuat mereka tersenyum bahagia dan tentunya bisa lebih bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta menjadikan keberkahan buat semuanya", tutur Rizky. 

Ketika proses penyaluran bantuan berlangsung, tim penyaluran bertemu dengan Ibrahim, seorang lansia yang berusia 78 tahun dan tinggal bersama ke-enam anaknya.

Tim relawan juga sekaligus menyempatkan diri untuk berkunjung, bersilaturahmi ke kediaman Ibrahim di Jalan Lintas Timur, RT.07/RW.06, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Ibrahim sendiri sehari-harinya bekerja sebagai pencari ikan untuk dijual sebagian dan untuk keperluan makan sebagian. Namun kini kondisi fisik Ibrahim sudah tak lagi muda, ia hanya bisa mengandalkan anak-anaknya yang bekerja serabutan untuk makan sehari-hari.

Untuk membayar kontrak tempat tinggalnya pun, ia diberi keringanan oleh pemilik bangunan, harga yang awalnya ditetapkan sebesar Rp.400.000,- kini hanya mampu dibayar Ibrahim Rp.150.000,- saja.

"Sebenarnya kalo kemauan untuk tetap kerja ya tentu ada, tidak mau menyusahkan orang lain, tapi harus bagaimana lagi kalau kondisi fisik saya sudah seperti ini", terang Ibrahim. 

Terlihat senyuman di wajah Ibrahim setelah ia menerima paket bantuan. Ia menyampaikan rasa syukurnya serta terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur.

"Semoga dermawan yang menyumbangkan sedikit hartanya diberikan kebaikan dan kelancaran untuk Rumah Yatim dan Donaturnya," doa Ibrahim.

Masih banyak saudara kita yang berjuang dalam melewati hari-harinya seperti Ibrahim. Mari #PejuangKebaikan ulurkan tangan dan bantu mereka dengan donasi ke rekening Rumah Yatim.

"Insya Allah bantuan donatur kami salurkan pada yang berhak".**

Kami Rumah Yatim Menunggu Derdonasi di No. Rekening :

BCA       : 220 139 8888
Mandiri  : 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman.  Legalitas >>  klik Ini.
Kegiatan  Penyaluran :  >> Video