Baru Terbentuk DPD APPI Riau Langsung Aksen Tanam Seribu Batang Jahe Merah

Baru Terbentuk DPD APPI Riau Langsung Aksen Tanam Seribu Batang Jahe Merah

Pekanbaru - Secara simbolis kemaren bersama BEM se Riau di lahan milik Pusdiklat DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) di desa Rimbo Panjang, kabupaten Kampar, Riau, telah dilaksanakan penanaman seribu batang Jahe Merah dan pohon Pinang dengan dihadiri Ketua Umum APPI, Alexander Pranoto serta jajaran pengurus DPP APPI.

Atas semangat ini dikatakan APPI terus bergerak mengembangkan program kerja organisasi, disebutkan APPI akan menjadi wadah bagi pewarta untuk membuka peluang usaha khususnya di bidang pertanian dari hulu maupun produk hilirnya. 

Ketua DPD APPI Riau, Romi, mengatakan dengan kepengurusan APPI Riau yang telah terbentuk mereka optimis mampu menjalankan roda organisasi dengan maksimal, sehingga visi-misi organisasi sendiri dapat terwujud.

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi (DPD) Riau APPI lanjut Romi, telah dibentuk dan disusun, sejak Jumat (20/11/20) dan telah rampung disusun, hanya saja tinggal melengkapi kepengurusan sejumlah sektor dan penambahan anggota.

"Saya optimis dengan struktur kepengurusan yang telah terbentuk ini mampu akan menjalankan roda organisasi dengan maksimal, dimana kita memiliki semangat dan cita cita yang sama dengan harapan Jokowi yaitu memajukan sektor pertanian indonesia," kata Pemuda asal Bengkalis ini.

Karena alasan Romi, dia meyakini dunia sektor pertanian memiliki peranan yang sangat strategis untuk meningkatkan kesejahterahan masyarakat.

"Dimana dunia pertanian dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat maupun menyerap tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan ketahan pangan akan terjaga apalagi ditenga pandemi covid-19 saat ini," kata Romi yang juga sebagai wartawan kabarriau.com ini.

Pungkas Romi, melalui organisasi APPI ini, program ketahan pangan seperti yang kuat digaungkan pemerintah ini akan segera terwujud, apalagi program kerja yang telah di tetapkan, khususnya pengurus DPD Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi Riau, telah mulai melaksanakan kegiatan penanaman seribu batang jahe merah dan pohon pinang.***Ajho.