Mantap, PLN Rengat Buka Layananan Dari Gugdeg

Mantap, PLN Rengat Buka Layananan Dari Gugdeg

INHU - Mantap dan inovatif, untuk memudahkan pelayanan konsumen listrik negara hingga ke tingkat pelosok PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Persero UP3 Rengat luncurkan layanan platform aplikasi berbasis android. 

Aplikasi itu bisa diunduh secara gratis di perangkat telepon pintar berbasis android dengan nama 'PLN Mobile' dengan fungsi melaporkan segala gangguan atau keluhan, pengaduan, bahkan pelanggan kembali dimanjakan untuk belanja token, bayar tagihan, pasang listrik hingga pasang internet dan SPKLU.

Terobosan baru itu dibenarkan Manager PT PLN Persero UP3 Rengat, Erwin Gunawan, Senin 16 Nopember 2020 di Pematangreba.

"Setiap pengaduan gangguan dan keluhan dari pelanggan wajib ditanggapi, paling lambat 45 menit, jika tidak ditangani pegawai PLN akan ditegur," terang Erwin. 

Tentang calon pelanggan baru yang mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile, katanya, diproses paling lama 5 hari dengan catatan tidak dengan perluasan jaringan dan trafo. 

"Ini upaya kami untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan," sambung Erwin. 

Ditambahkan, dalam upaya pemenuhan kebutuhan pelanggan aliran energi listrik, PT PLN Persero UP3 Rengat akan tetap meminimalisir pemadaman di tiga kabupaten Wilayah kerja, Kabuapaten Inhu, Inhil dan Kuansing.

"Listrik boleh padam hanya jika dalam gangguan alam," paparnya. (Sandar Nababan)

Tags :InhuRiauPLN