4 Kasus Ini Jadi Fokus Kasi Pidsus Kejari Kampar

4 Kasus Ini Jadi Fokus Kasi Pidsus Kejari Kampar

Kabarriau.com Bangkinang - Sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar yang baru menjabat sejak 3 Desember lalu,  Amri Rahmanto Sayekti,SH akan fokus menyelesaikan empat kasus yang masih dalam proses Penyidikan dan Penyelidikan.

Dua Perkara dalam tahap Penyelidikan yaitu, Kasus Gedung Pramuka dan Icon + di Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar yang sama - sama menunggu hasil dari tim ahli, sedangkan yang dua lagi yaitu, Kasus Prona dan Sekolah Unggul Terpadu (SUT) yang sudah masuk tahap Penyidikan.

Dikatakan Kasi Intel Amri Rahmanto Sayekti Kepada awak media Rabu pagi (12/12/2018) saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, kita akan berusaha untuk bisa menyelesaikan di tahun ini, paling tidak ada salah satu diantara empat kasus ini bisa diselesaikan akhir tahun ini, seperti kasus Prono yang sudah ditetapkan satu tersangka tinggal menunggu hasil penghitungan dari Inspektorat," ujar Amri.

"Sedangkan untuk tiga kasus lainnya, kita akan berusaha semaksimal mungkin di awal tahun 2019 sudah bisa terselesaikan, sambil kita pilih kasus lain yang berpotensi kerugian negaranya besar, ini yang akan kita dahulukan," jelasnya.

Amri menilai bidang Pidsus di Kejari Kampar sudah cukup bagus, ini terbukti dengan mendapatkan penghargaan di peringkat kedua se Riau dari Kejati. Tinggal saya menyempurnakan apa yang sudah berjalan dengan baik ini," tutup Pria yang sebelumnya pernah menjabat Kasi Datun selama tiga tahun di Kejari Belawan Sumut ini.

(Man)