Siaga Bencana di Riau, 1300 Personil Gabungan Disiagakan

Siaga Bencana di Riau, 1300 Personil Gabungan Disiagakan

Pekanbaru - Guna mengantisipasi bencana di wilayah Provinsi Riau akibat dampak La Nina, 1.300 personil gabungan dari berbagai unsur disiagakan, Apel Kesiapan Menghadapi Bencana Alam di Pekanbaru digelar dilapangan kantor Gubernur Riau pada Senin (9/11/20).

Dampak La Nina yang akan melanda Indonesia, ada beberapa daerah di Provinsi Riau, dimana rawan banjir sendiri diantaranya di Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir dan Kampar.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH DIK MSI, mengatakan Personil gabungan terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, SAR, dan Dinas Kesehatan serta Relawan.

"Jumlah semuanya total ada sekitar 1.300 personil," ujarnya.

Selain 1.300 personil gabungan juga disiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk antisipasi dan penanganan bencana di wilayah setempat, termasuk kebutuhan helikopter bila diperlukan nantinya.

"Semua Peralatan kita sudah siap, tidak ada masalah lagi," katanya.

Selain itu lanjutnya ksesiapan termasuk tenda pengungsian. "Ada yang di semua Kabupaten dan Provinsi, kalau di Kabupaten kurang, nanti kita siapkan dari Provinsi," ujarnya.

Dijelaskan Agung, daerah yang terdampak sudah diingatkan pemerintah kepada semua daerah, "dan hari ini kita lakukan apel bersama untuk menyampaikan bahwa kita harus bersiap menghadapi bencana," pungkas Agung.**