Penyebar Video Esek-esek Dikuburan China yang Viral Dikejar Polisi

Penyebar Video Esek-esek Dikuburan China yang Viral Dikejar Polisi

Jakarta - Masih ingat, aksi mesum pasangan itu terekam video dan beredar viral di media sosial yang diberitakan beberapa waktu lalu. (Ini Beritanya)

Dalam rekaman video, terlihat pasangan tersebut berduaan di bawah sebuah bangunan kuburan China. Keduanya asyik bermesraan meski berada di tempat umum.

Terdengar suara azan berkumandang saat perekam mengambil video kejadian tersebut. Dalam potongan video lainnya, perekam merekam kembali lokasi kejadian dengan view yang lebih luas, tapi pasangan itu sudah tidak ada di lokasi.

Peristiwa itu diduga terjadi di area kuburan China di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.

Atas kejadian ini, Polisi telah meminta keterangan pasangan mesum itu. Keduanya mengaku sudah menikah siri.

Polisi kini mencari siperekam dan penyebar video mesum pasangan yang tersebar di media sosial yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Imron Ermawan mengatakan, bahwa pihaknya telah mengantongi identitas perekam dan penyebar video pasangan mesum di kuburan.

"Saat ini pelaku masih dalam pengejaran polisi," katanya, Senin (9/11/20).

Sebelumnya karena video itu meresahkan dan berbau porno, Polisi juga telah memintai keterangan dari pasangan mesum di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.

Namun Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Usai menjalani pemeriksaan, pasangan mesum di TPU Kebon Nanas saat ini telah dipulangkan oleh kepolisian.

Imron mengatakan, perekam dan penyebar video terancam dijerat pasal UU ITE karena menyebarkan video mesum. Menurutnya, seharusnya video tersebut tidak disebarkan di media sosial.

"Ya kita cari tahu, kan harusnya membubarkan bukan malah menyebarkan," katanya.

Kalau udah tahu mereka "gitu", harusnya kan dibubarkan, ini malah direkam disebarkan. Kan nggak bagus itu, UU ITE kan masuk itu," ulas Imron.**