Ketua PWNU Riau Berharap Wan Thamrin Bisa Bekerja Optimal

Ketua PWNU Riau Berharap  Wan Thamrin Bisa Bekerja Optimal

Kabar Politik - Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau, H T Rusli Ahmad berharap Gubernur Riau (Gibri) H Wan Thamrin Hasyim bisa menjalankan roda pemerintahan pasca sebagai gubernur definitif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (10/12/2018) lalu.

"Saya mengucapkan tahniah (selamat, Red) kepada Pak Wan Thamrin yang telah resmi menjadi Gubernur Riau definitif. Kita berharap dengan sisa masa tugas beberapa bulan ke depan ini, beliau bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan maksimal," tuturnya kepada sejumlah wartawan Selasa (11/12/2018).

Rusli Ahmad yang juga anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI Perjuangan yang ikut menyaksikan prosesi pelantikan Wan Thamrin juga berharap manta Sekda Kabupaten Rokan Hilir ini bisa mengikuti proses-proses transisi Kepala Daerah hingga Gubri dan Wakil Gubri terpilih Syamsuar-Edi Natar Nasutuon pada Februari 2019.

Termasuk kesiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang akan menerima gelar adat Datuk Sri Setia Amanah Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau di Pekanbaru.

Dalam kunjungan itu nanti, ucap politikus PDI Perjuangan ini dapat mengkomunikasikan dengan baik dengan semua pemangku kepentingan yang ada di Bumi Lancang Kuning ini.

"Baik itu dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota, termasuk dengan ormas-ormas Islam dan ormas kemasyarakatan lainnya. Sehingga semua rangkaian acara yang akan diikuti oleh Presiden dalam menerima gelar Adat dari LAM Riau dapat berjalan lancar, aman dan nyaman," ucapnya menutup perbincangan dengan awak media.*