Pjs Bupati Bengkalis Bahas Potensi Kerja Sama

Dengan Program Ketahanan Pangan Gagasan SantanNU, RA Kopi Aren Santer Dikunjungi

Dengan Program Ketahanan Pangan Gagasan SantanNU, RA Kopi Aren Santer Dikunjungi

Pekanbaru - Dengan mengikuti protokol kesehatan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi sempat foto bersama saat menghadiri acara Program Jaga Kampung Ketahanan Pangan Panen Jagung yang bertempat di RA Kopi Aren kawasan Agrowisata Palas Rumbai Pekanbaru Riau, kemarin Sore.

Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) T Rusli Ahmad, katakan panen jagung yang dimiliki saat ini, sangat memuaskan dan perlu dicontohkan bagi semua daerah yang ada di Provinsi Riau.

Usai berdialog dan ramah tamah H. Syahrial Abdi, kemudian beranjak menuju lahan kebun jagung yang terletak di bagian depan RA Kopi Aren yang juga didampingi Bendahara Umum Alexander Pranoto di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren.

Selain itu juga hadir Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru Ir Muhammad Nur, Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Kejati Riau, Muspidauan dan bersama Syahrial, beberapa Staf Kanwil Provinsi Riau, Abdul Jamal.

Ditambah kehadiran Kepala Dinas Pertanian Bapak Ir Tarmizi, dan Kabag Prokopim kab.Bengkalis Muhammad Fadhli, Rombongan Sugianto Kota Garo, H. Ilyas Sayang, Indi, Ucal, Minan dan sejumlah tamu lainnya poto bersama di lokasi Agrowisata RA Kopi Aren.

Syahrial Abdi dikesempatan itu memberikan apresiasi dan mensupport kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Ketahanan pangan, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. 

"Program Ketahanan Pangan ini sangat tepat sekali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, tentunya akan kita lakukan di Kabupaten Bengkalis", ujar H. Syahrial Abdi. 

Disisi lain, Ketua SantanNU menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan perhatiannya, jauh-jauh dari Bengkalis Bapak Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi serta tamu yang ikut sudi hadir di panen jagung ini.

"Program ini tidak akan sukses tampa dukungan dan partisipasi dari semua kalangan masyarakat maupun pemerintah," ujar Rusli.**