Pengisian Baterai Motor Listrik Gesits Sudah di Siapkan di SPBU Kuningan

Pengisian Baterai Motor Listrik Gesits Sudah di Siapkan di SPBU Kuningan

Kabar Tekno - Sarana pengisian daya kendaraan listrik PT Pertamina (Persero) telah tersedia di SPBU Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini (10/12/18), walau motornya belum keluar baterai Gesits sudah disiapkan.

Sebelumnya memang diwacanakan bahwa Gesits dan Pertamina bakal berkerjasama untuk pengembangan dan penyediaan fasilitas swapping battery untuk motor listrik.

Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf bahkan mengatakan, motor Gesits sendiri bakal louncing Januari nanti kalau enggak salah sudah akan ada 100 unit.

Sebelumnya dikatakan bahwa motor listrik besutan PT. Gesits Technologies Indo (GTI) akan segera meluncur awal tahun depan. Motor listrik Gesits sudah mendapatkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dari Kementerian Perindustrian.

"Sudah ada itu, kalau mau sekarang juga sudah bisa, bila kita telah melakukan kerjasama dengan pihak Gesits distribusi baterai akan terus ditingkatkan ke depannya," ucap Sofyan.

CEO GTI, Harun Sjech meyebutkan Gesits yang singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS akan menjadi industri kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia.

"Namun tanggal pastinya belum bisa kami katakan tapi katanya akan luncurkan sekitar Januari atau Februari 2019," ujar dia.**