Ketum DPP Apkasindo Apresiasi Pembukaan Wisata Kolam Pancing

Ketum DPP Apkasindo Apresiasi Pembukaan Wisata Kolam Pancing

Pekanbaru - Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO ), Ir. Gulat Manurung, apresiasi warga membuat taman rekreasi dan kolam pancing.

Hal itu disampaikannnya saat menghadiri acara peresmian kolam pancing di RA Kopi Aren jalan Palas, minggu (1/11/20) sore.

Hal itu disampaikannya setelah menyumbang satu lagu "jangan salah menilaku", tak ayal lantunan putra Batak ini mengetarkan hati pengunjung. 

"Disaat pandemi covid ini, sangat dibutuhkan tempat rekreasi terbuka (tidak ber ac), seperti taman pancing RA Kopi ini. Usaha dan partisipasi dalam pengembangan kegiatan ekonomi seperti pembuatan kolam pancing dan taman rekreasi ini merupakan bentuk kontribusi terhadap ketahanan sosial budaya berdasarkan parameter asas kemitraan, kesejahteraan, perlindungan, kemandirian, kerukunan, nilai sosial dan budaya lokal," katanya.

Dimana motivator dan inspirator yang dapat mengajak masyarakat, agar memiliki kesadaran, tanggungjawab serta bersama-sama menumbuh kembangkan minat berwirausaha, itu sangat kita dukung," kata Gulat.

Gulat mengusulkan supaya dalam rangka hari Pahlawan nanti, ditempat ini diadakan pameran bunga aglonema yang saat ini sedang viral khususnya bagi ibu-ibu, jadi sangat menarik, Bapak nya memancing, Ibunya disibukkan dengan aneka ragam tanaman aglonema, ini pasti kren.

Selanjutnya Gulat memandang bahwa kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai nilai tambah untuk pengembangan dan pelestarian budaya pariwisata di masa yang akan datang.

Perlu diingat ujarnya, bahwa untuk mengoptimalkan potensi pariwisata seperti taman rekreasi, diperlukan kerjasama berbagai pihak karena pengembangan pariwisata bersifat multifactorial. 

Apalagi dengan memberdayakan masyarakat setempat dalam menambah pendampatan masyarakat, ini lah sesungguhnya tujuan Presiden Jokowi, yaitu padat karya.**