AKBP Dr Ahrie Sonta Lakukan Razia Operasi Zebra Jaya 2020 Nyambi bagikan Masker, Warga; Patut Diteladani

AKBP Dr Ahrie Sonta Lakukan Razia Operasi Zebra Jaya 2020 Nyambi bagikan Masker, Warga; Patut Diteladani

Jakarta - Dalam situasi di tengah pandemi COVID-19, Polres Pelabuhan Tanjung Priok laksanakan Operasi Zebra Jaya 2020 nyambi bagi-bagi masker pada pengedara bahkan operasi ini dilaksanakan dengan penuh simpatik.

Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri memutus mata rantai pandemi COVID-19. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr Ahrie Sonta, katakan Operasi Zebra Jaya 2020 di saat pandemi COVID-19 pola kegiatan dilakukan berbeda dengan Operasi Zebra sebelumnya.

"Operasi Zebra 2020 kali ini menitikberatkan pada pola imbauan-imbauan, simpatik dan sosial kemanusiaan," kata dia, Kamis (29/10/20) pada pemburu berita.

Pelaksanaan hari keempat Operasi Zebra Jaya 2020 ini jelas, AKBP Ahrie, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pembagian brosur atau pamflet serta pemasangan spanduk keselamatan berkendara di tempat-tempat strategis seperti di Terminal Penumpang Pelni, dan lainnya.

Selain itu ulasnya, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan.

"Polres Pelabuhan tidak melakukan tindakan penegakan hukum atau nol gakkum sebagai bentuk empati terhadap masyarakat pengguna Jalan dan ini menjadi atensi pimpinan karena situasi pandemi COVID-19," ujar AKBP Ahrie.

AKBP Ahrie menyebut, meski tidak ada penegakan hukum dalam Operasi Zebra 2020 ini, dia berharap masyarakat punya kesadaran penuh untuk mematuhi peraturan dalam berkendara.

"Kita meminta masyarakat tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas juga melengkapi surat-surat saat berkendara seperti SIM dan STNK," pintanya.

Lanjutnya, "Kami akan terus mengedepan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran pengendara untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan pribadi dan orang lain."

"Tentunya semua kami laksanakan secara simpatik, persuasif, dan humanisme mengingat dalam kondisi pandemi COVID-19," pungkasnya.

Aksi yang dilakukan AKBP Dr Ahrie Sonta ini kata warga Tanjung Priok patut diteladani semua kalangan, walau begitu seperti harapan banyak pihak warga seharusnya sadar akan aturan lalulintas.**