Masalah KKN di Pekanbaru Ketua KPK Katakan Menunggu Saatnya?

Masalah KKN di Pekanbaru Ketua KPK Katakan Menunggu Saatnya?

Kabar Nusantara - Ketua KPK Agus Rahardjo angkat bicara tentang jenis kasus korupsi paling besar menimpa negeri ini pertama adalah kasus suap dan kedua pengadaan barang dan jasa pemerintah, di samping itu korupsi perizinan yang kadang-kadang usaha oknum Kadisnya untuk mendapatkan sesuatu dari pengusaha.

"Kasus korupsi juga terjadi terkait kenaikan jabatan atau mutasi, hal ini sering terjadi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," katanya di Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018, Ahad (9/12/18).

Ditanya wartawan apakah pengawasan KPK sampai ke Riau terutama kota Pekanbaru, Agus mengaku pengawasan itu keseluruh daerah namun saat ini dikatkanya Riau atau Pekanbaru menunggu saatnya yang tepat, untuk di berharap pada pejabat di Riau agar menjauhi cara-car korupsi seperti yang disebutkannya itu.

"Kasus paling besar itu ya barang jasa, bisanya sih sering terjadi temen-temen di SKPD yang mau naik jabatan, promosi, mutasi, bayar, itu juga nggak boleh," jelasnya.

Di area car free day Bekasi, Jl Ahmad Yani, Bekasi itu dikatkan Agus kalau ada kejadian ini dia berharap para korbannya berani dan dilaporkan saja kalau ada pejabat yang seperti itu.

"Kalau ada yang seperti itu tolong dilaporkan," kata Agus.

Dipertegas Agus korupsi akan lebih cepat ditindak bila orang di sekitar yang melaporkan, baik sekretaris daerah atau pun kepala daerahnya.

"Oleh karena itu, masyarakat dan jajaran pemerintah diminta untuk ikut mengontrol dan melaporkan," katanya.

Agus menyebut dan mengingatkan kembali bahwa kerja dan jabatan merupakan amanah yang dipertanggungjawabkan. Sehingga diharapkan dapat dijalankan dengan jujur.**