Antisipasi Lonjakan Mudik, Kapolres Inhu Tinjau Pos Chek Poin

Antisipasi Lonjakan Mudik, Kapolres Inhu Tinjau Pos Chek Poin

INHU - Guna mengantisipasi lonjakan arus mudik disaat cuti bersama dan libur panjang karena Maulid Nabi SAW tahun 2020, seluruh Pos chek poin diawasi ketat.

Bahkan untuk memastikan efektifitas Pos Chek Poin berjalan sesuai fungsi, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK didampingi Wakapolres Kompol Zulfa Renaldo S.IK bersama sejumlah pejabat utama (PJU), Rabu 28 Oktober 2020 gelar tinjau kesiapan Pos Cek Poin Covid-19.

Tujuannya, pengawasan terpadu pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sehingga pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan atau orang yang berasal dari luar Provinsi Riau benar benar terlaksana.

"Terima kasih pada rekan-rekan personel pos cek poin Covid-19 yang telah melaksanakan tugas dengan baik, mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan," apresiasi Kapolres 

Kepada petugas, Kapolres berpesan agar setiap fasilitas alat rapid tes harus tetap tersedia dengan pemahaman alat yang ada bukan dari Pemerintah tapi ditanggung mandiri masing-masing pengguna.

Kapolres juga memerintahkan adanya penambahan rambu-rambu petunjuk sudah terpasang minimal 100 meter sebelum pos cek poin.

Berikut rundown kunjungan Kapolres Inhu tersebut.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolres dan rombongan tiba di pos cek poin Covid-19 Kecamatan Batang Gansal dan disambut oleh Kapolsek Batang Gansal, Ipda Raditya Wahyu Aji Prambudi S.IK beserta personel dan Kepala Puskesmas Batang Gansal Nikson Panjaitan S.KM, personel Koramil Batang Gansal, Satpol PP dan personel Dishub Inhu.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Kapolres Inhu tiba di pos cek poin Simpang Japura Kecamatan Lirik dan disambut langsung Kapolsek Lirik, AKP Ali Azar serta sejumlah petugas posko. (Sandar Nababan)