Mayat Terbakar Menghebohkan Warga Pinggir Kali Ciliwung

Mayat Terbakar Menghebohkan Warga Pinggir Kali Ciliwung

Jakarta - Sesosok jenazah ditemukan dalam kondisi terbakar ditemukan warga dipinggir Kali Ciliwung di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, dilokasi ditemukan korek api gas. Sisa kebakaran botol air mineral yang diduga digunakan untuk membawa bahan bakar bensin membakar diri.

Temuan itu menggegerkan warga, Posisi mayat diketemukan badan tengkurap dengan kondisi sudah terbakar.

Hal tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Wildan, diungkapnya penemuan mayat tersebut terjadi pada Minggu (25/10/20) sekira pukul 21.05 WIB.

"Tim yang melakukan pengecekan di lokasi mengatakan jenazah tersebut merupakan pria berinisial IB (49)," katanya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (26/10/20).

Wildan mengatakan mayat ditemukan oleh tiga saksi yang tengah berkumpul di sekitar lokasi melihat nyala api di pinggir Kali Ciliwung.

"Saat diperiksa, para saksi mengaku tidak melihat adanya orang selain korban di TKP," katanya.

Selanjtnya kata dia, Polisi pun memeriksa keluarga korban. Dari keterangan sepupu korban, diketahui korban pernah mencoba melakukan upaya bunuh diri pada 3 tahun lalu akibat terimpit masalah ekonomi.

"Sepupu dari korban menerangkan korban pernah mengalami stres masalah ekonomi dan korban pernah melakukan percobaan bunuh diri sekitar 3 tahun yang lalu," jelas Wildan.

Dari keterangan sepupu korban, polisi mengambil kesimpulan sementara korban bunuh diri dengan cara membakar dirinya sendiri akibat tekanan kondisi ekonomi.

Wildan juga mengatakan beberapa alat bukti yang ditemukan di lokasi juga mengarah pada kesimpulan korban bunuh diri dengan membakar diri.**