Panglima TNI Himbau Peserta Kejurnas Menembak Virtual di Senayan Sportif

Panglima TNI Himbau Peserta Kejurnas Menembak Virtual di Senayan Sportif

Jakarta - Kepada seluruh peserta Kejurnas menembak untuk bersama-sama mewujudkan pertandingan berkualitas yang kompetitif dan profesional, demikian kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/20)

Secara virtual, Panglima TNI mengatakan bahwa dalam Kejurnas menembak yang diselenggarakan oleh PB Perbakin, terdapat tiga cabang yang dipertandingkan dan dilombakan, yaitu menembak sasaran, menembak presisi dan eksekutif, serta menembak berburu. 

"Saya berharap dari sini dapat diperoleh lebih banyak atlet-atlet berbakat, baik dari TNI, Polri maupun dari kalangan sipil, untuk disiapkan menjadi atlet yang berprestasi internasional di bawah pembinaan PB Perbakin," ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan bahwa, Kejurnas menembak tahun 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Di tengah situasi pandemi, kita harus beradaptasi dengan tantangan yang ada," ucapnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, nantinya pertandingan akan diadakan secara virtual maupun secara offline, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ini adalah inovasi dan terobosan yang dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi dan menjaring bakat, serta talenta baru di cabang olahraga menembak nasional," ungkapnya.

Panglima TNI memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Panitia, yang telah berinovasi membuat terobosan baru demi terselenggaranya even ini.

"Tentunya dibutuhkan pemahaman yang baik, agar mekanisme pertandingan dapat berjalan lancar dan aman," katanya.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya, panglima berpesan, "Tentunya kita semua berharap Kejuaraan Nasional Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020 ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan terhindar dari penularan Covid-19."

Kepada seluruh peserta Kejurnas menembak, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat bertanding untuk meraih prestasi terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Kepada seluruh juri dan panitia penyelengara saya ucapkan selamat bertugas," pungkasnya seperti disampaiakan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil.**