Polsek Seberida Inhu Minta Warga Adaptasi Kebiasaan Baru

Polsek Seberida Inhu Minta Warga Adaptasi Kebiasaan Baru

INHU - Ditengah musibah pandemi dan masih tingginya penularan Covid-19 di Kabupaten Inhu, Polsek Siberia Inhu minta warga adaptasi kebiasaan baru.

Adaptasi kebiasaan baru disosialisasikan siang malam dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik melalui Paur Humas Aipda Misran membenarkan sosialisasi adaptasi kebiasaan karena Pandemi terus dilakukan dikala siang hari pun malam hari.

"Lokasi sosialisasi diantaranya diipusat perbelanjaan Belilas hingga ruas jalan Lintas Timur," sebut Misran, Sabtu 24 Oktober 2020.

Misran mencontohkan sosialisi adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19 dilakukan Polsek Seberida, Jumat 23 Oktober 2020 malam dari pukul 21.30 Wib.

"Ada beberapa titik yang menjadi target kegiatan Polsek Seberida," katanya.

Disela sosialisasi kepada Masyarakat Polisi menghimbau melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara rutin besihkan rumah, lingkungan tempat tinggal dan lakukan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan gunakan sabun dan air mengalir dan gunakan hand sanitizer.

Bahkan disaat memberi salam kepada sesama tidak harus bersentuhan tangan, tidak cika-cipiki tapi cukup dengan kedua tangan yang ditempelkan didada, serta jaga jarak kepada orang yang sedang batuk atau bersin dan selalu pakai Masker.

Himbauan lainnya, tidak berada ditempat keramaian seperti hiburan, menjaga jarak minimal 1 meter. "Lebih baik dirumah saja apabila tidak ada hal yang terlalu penting," sambung Misran.

Tutorial lainnya, Polisi berpesan untuk tidak panik dan tetap waspada.

Namun jika mengalami gejala flu seperti batuk, demam, pilek, sesak nafas lebih dari dua hari segera periksa ke dokter atau petugas kesehatan terdekat serta mengawasi anak-anaknya untuk selalu berada dirumah.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi masyarakat Inhu, sesuai motto, Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu Dirumah Untuk Semua, Untuk Indonesia," singkat Misran.

Sebelumnya gugus tugas mengatakan 207 kasus positif Corona di Inhu lima orang diantaranya tutup usia. (Sandar Nababan)


Tags :InhuRiau