Manisnya "Jagung Kampung Tangguh", Ini Nutrisinya

Manisnya "Jagung Kampung Tangguh", Ini Nutrisinya

INHU- Manisnya jagung kampung tangguh diakui warga Kelurahan Batu Rijal Kecamatan Peranap Kabuapaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Sebab jagung manis selain disebut sebagai salah satu makanan super juga dipenuhi nutrisi dan vitamin.

'jagung kampung tangguh' sendiri diproduksi program Kampung Tangguh Polres Inhu melalui Polsek Kecamatan Peranap sehingga manfaatnya semanis rasanya.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik melalui Paur Humas Aipda Misran membenarkan kebun kampung tangguh program polres Inhu di kelurahan Baru Rijal Peranap mulai dipanen Kamis 22 Oktober 2020.

Sajak tiga bulan kemarin kebun Tangguh itu diusahai langsung Masyarakat bersama kelompok tani Bernawah seluas seperempat hektar atau sekitar 25 ribu batang jagung manis.

"Jagung manis ini salah satu dari tiga komoditi yang ditanam program jaga Kampung oleh Polsek Peranap dan kelompok tani," kata Kapolres melalui Misran, Jumat 23 Oktober 2020.

Dituturkan, selain masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, hasil panen jagung itu juga dibagikan pada masyarakat setempat, kemudian ketua RT dan RW, penghulu adat, imam Masjid serta masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah, inilah sebenarnya tujuan dari program kampung tangguh yang kita laksanakan bersama masyarakat, hasilnya akan dikembalikan pada masyarakat, dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat disaat pandemi Covid-19 ini," singkat Misran. (Sandar Nababan)

Tags :InhuRiau