Bincangkan Solusi COVID 19, HWPL Rencana Adakan Doa Antar Agama Sedunia Secara Online

Bincangkan Solusi COVID 19, HWPL Rencana Adakan Doa Antar Agama Sedunia Secara Online

Korea Selatan - Kalau tak ada aral melintang pada tanggal 26 Oktober rencana Budaya Surgawi, Perdamaian Dunia, Pemulihan Cahaya (HWPL) akan adakan Doa Bersama Lintas Agama Sedunia 2020, secara online.

Doa bersama ini, untuk menyerukan pemberantasan COVID 19 dan kelanjutan karya perdamaian oleh komunitas-komunitas keagamaan dalam pandemi.

Konferensi ini akan mencakup pidato dari para 6 pemimpin kelompok agama, Budha, Hindu, Yudaisme, Sikhisme, Kristen, dan Islam, dan sesi doa dirancang untuk menyatukan suara orang-orang dari latar belakang agama yang berbeda dengan tujuan menang mengatasi COVID 19.

Acara religi ini bertujuan untuk menyampaikan pesan harapan kepada orang-orang dan komunitas keagamaan di dunia yang terkena dampak COVID 19 dan menciptakan wadah lintas agama dan benua untuk bersama-sama menang mengatasi pandemi. 

Selaku penyelenggara, organisasi perdamaian internasional yang berbasis di Korea di bawah Departemen Komunikasi Global PBB dan ECOSOC, HWPL  melaksanakan kegiatan perdamaian global, termasuk Pertemuan Dialog Antaragama, yang dikenal sebagai Kantor Pertemuan WARP.

Kantor Pertemuan WARP telah didirikan di 128 negara sejak dimulai pada tahun 2014 untuk memperkuat komunikasi antar kelompok keagamaan yang berbeda berdasarkan rasa saling menghormati dan dialog terbuka.

Sekitar 800 orang, termasuk pemimpin dan anggota-anggota dari berbagai kelompok keagamaan, masyarakat sipil, dan pemuda, dari 3 benua, diharapkan mengikuti konferensi tersebut.

Banyak di antara mereka adalah para pemuka agama yang sebelumnya pernah menghadiri pertemuan kantor WARP HWPL.

Nirmaljit Singh, Sikh Chaplin dari rumah sakit Wexham Park (seorang pendeta agama Sikh dari Inggris,) menyampaikan, telah bekerja dengan HWPL selama tiga tahun.

"Saya telah menghadiri kantor pertemuan WARP beberapa kali," katanya.

Itu ulasnya memberi saya kesempatan untuk berbagi pandangan dirinya sesuai dengan agama dan tradisi yang dianutnya.

"Menurut saya, konferensi doa HWPL ini akan menyediakan wadah bagi setiap agama yang memungkinkan mereka bekerja untuk kemanusiaan," lanjutnya.

Hoihyeon Jeong, kepala manajer HWPL Cabang Seoul Selatan Gyeonggi, menyampaikan, konferensi Doa Bersama Antar Agama Dunia HWPL 2020 adalah sebuah acara di mana semua umat beragama berkumpul untuk menghibur keluarga komunitas global yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 dan mempersatukan hati orang-orang untuk berdoa bersama supaya COVID-19 berakhir.

"Saya berharap konferensi ini akan menjadi acara paling bermakna tahun ini untuk melihat perdamaian dunia melalui persatuan agama yang harmonis dalam keadaan pandemi," kata beliau.

Konferensi ini terbuka untuk siapa saja yang mencintai perdamaian. Formulir pendaftaran online tersedia di Sini.  hingga tanggal 23 Oktober. Mereka yang belum terdaftar juga dapat mengikuti acara melalui live streaming di  Sini.**