Ular Melingkar di Pilar Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta, Postingan @fthhrrs Viral

Ular Melingkar di Pilar Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta, Postingan @fthhrrs Viral

Yogyakarta - Viral, media sosial (medsos) dihebohkan dengan postingan akun Twitter @fthhrrs berupa foto penampakan ular yang melingkar di salah satu tiang atau pilar Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta.

Sosok ular melingkari salah satu pilar Bangsal Magangan, Keraton Yogyakarta, pada malam Jumat Kliwon atau Kamis (15/10/20) malam menghebohkan warganet. Ada yang berkomentar itu ular jejadian.

Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat atau akrab disapa Romo Tirun, angkat bicara. Menurut dia, hal itu biasa terjadi. Dibiarkan begitu saja, hilang sendiri.

Pihak Keraton Yogyakarta sendiri membenarkan kejadian itu. "Iya (ada ular melingkar di salah satu pilar bangsal Magangan)," kata Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat, atau dikenal sebagai Romo Tirun ini, Selasa (20/10/20).

Romo Tirun ini melanjutkan, ular tersebut diketahui melingkar di salah satu pilar Bangsal Magangan, Keraton Yogyakarta.

"Di Bangsal Magangan, tepatnya di pilar sebelah barat utara, itu persis di atas umpak (batu penyangga tiang). Jadi itu bagiannya kan umpak yang paling bawah, terus atasnya kan sudah mulai tiangnya itu, nah itu pas melingkar di atas umpak itu," ucapnya dilaman 20detik.

Terkait arti hadirnya ular tersebut, Romo Tirun enggan menjelaskanyan secara rinci. Namun Romo Tirun memastikan ular tersebut tidak mengganggu orang-orang yang sedang berada di lokasi tersebut pada saat kemunculannya.

Sebelumnya ulas dia, ular itu juga memperlihatkan diri, dibiarkan saja terus hilang.**


Video Terkait :