JNE Peduli

JNE Pekanbaru Bahagia Bersama dengan Berbagi Pada Panti Asuhan

JNE Pekanbaru Bahagia Bersama dengan Berbagi Pada Panti Asuhan

Pekanbaru – Sesuai dengan prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm H. Soeprapto Soeparno agar keberadaan JNE memberi manfaat bagi lingkungan sekitar dan masyarakat luas sesuai tagline "Connecting Happiness", oleh karena itu, JNE terus mewujudkan kepedulian terhadap sesama, sekaligus menyerukan semangat berbagi kebahagiaan, salah satunya seperti yang dilakukan JNE Pekanbaru.

Apalagi saat ini ditengah Pandemi covid 19 yang membuat sebagian masyarakat mengalami kesulitan, bahkan makin buruk bagi sebagian warga lainnya yang bergantung pada uluran tangan orang lain, seperti Panti Asuhan.

Sudah sejak lama dan menjadi rutinitas bagi JNE Pekanbaru dalam menyantuni berbagai Panti Asuhan. Selain panti asuhan, santunan juga diberikan kepada panti jompo, yaitu Tresna Werdha.

Pada 3 Oktober lalu, JNE Pekanbaru kembali memberikan santunan untuk 10 panti asuhan yaitu, Al-Istiqlal, Fajar Harapan, Putra Harapan, Ali An-Nafi'Al-Akbar, Rumah Kasih Peduli Bangsa, Anugrah, Maranatha, dan Hikmah.

Dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak kurang lebih 500 kilogram sembako, yang terdiri dari beras, telur, makanan cepat saji, gula pasir, susu dan minyak goreng. 

Pimpinan Kepala Cabang JNE Pekanbaru, Hui Mandra,  mengatakan bahwa, "Corporate Social Responsibility merupakan rangkaian dari kegiatan sosial JNE Pekanbaru setiap tahun".

Setidaknya kita punya agenda rutin minimal tiga kali dalam setahun, yaitu ketika menjelang Puasa, Ulang Tahun JNE, dan di akhir tahun.

"Dalam kondisi pandemic saat ini harus makin gencar karena makin banyak yang membutuhkan," katanya.

Hui Mandra juga mengungkapkan bahwa salah satu dampak dari pandemi Covid-19 yang menimpa Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau saat ini adalah menurunnya pendapatan masyarakat secara signifikan.

"Sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari masyarakat di seluruh Indonesia, tradisi berbagi dan mengadakan doa bersama anak-anak yatim piatu serta kaum dhuafa harus selalu dijalankan," kata Hui.

Hal ini menyebabkan beberapa donator rutin yang biasa memberi bantuan ke panti juga mulai berkurang.

"Oleh karena itu, JNE Pekanbaru akan terus berupaya agar dapat terus membantu panti asuhan yang membutuhkan. Dengan disalurkannya paket sembako ini semoga dapat memenuhi kebutuhan mereka selama ini. Mudah mudahan ini menjadi berkah baik untuk kami dan kita semua," pungkas Hui.**