Ayo Pakai Masker, Penularan C-19 di Inhu Merangkak Naik

Ayo Pakai Masker, Penularan C-19 di Inhu Merangkak Naik

Inhu - Gugus tugas dan tim Yustisi berharap pemakaian Masker disaat bepergian keluar rumah menjadi kepatuhan.

Anjuran itu dikemukakan secara inten dalam mencegah penularan Covid-19 (C-19) di kabupaten Indragiri hulu (Inhu) yang kian hari cenderung meningkat.

Catatan gugus tugas terhitung tujuh bulan terakhir masa Pandemi di Inhu ditemukan  195 kasus terkonfirmasi positif C-19 dengan rincian melakukan isolasi mandiri sebanyak 78 orang, dirawat di Rumah Sakit 13 orang, sembuh 99 orang, dan tutup usia karena Covid-19 sebanyak 5 orang.

Selain budaya pakai masker, satuan gugus tugas penanganan C-19 kabupaten Inhu menjelaskan beberapa upaya pemutusan penularan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan.

Yakni, menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun hingga menghindari kerumunan. 

"Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya," sebut Jubir satuan gugus tugas dalam rilis resmi, Senin 19 Oktober 2020.

Masih menurut kutipan rilis resmi, hingga Minggu 18 Oktober 2020 terdapat kumulatif Suspek sebanyak 1.426 kasus dengan rincian melakukan Isolasi Mandiri sebanyak 450 orang, isolasi di Rumah Sakit 5 orang, selesai Isolasi 963 orang, dan meninggal dunia sebanyak 8 orang.

Sedangkan untuk kumulatif pemeriksaan Rapid tercatat  sebanyak 4.384 orang, dilakukan pemeriksaan Swab sebanyak 1.790 orang. (Sandar Nababan)