Dulu Kotor Kini Sungai Watergong Klaten Serasa Berwisata di Jepang

Dulu Kotor Kini Sungai Watergong Klaten Serasa Berwisata di Jepang

Klaten - Awalnya, sungai Watergong di Klaten, Jawa Tengah sangat kotor dan penuh sampah, demi kecintaannya pada alam Bagong membersihkan sungai itu secara rutin sampai bersih.

Kini Sungai Watergong yang dulu penuh sampah kini sudah berganti wajah. Sungai itu berubah jernih dan sedap dipandang. Ribuan ikan hidup di dalamnya

Pembersihan sungai pun tidak secara instan, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa menjadi tempat seperti sekarang. Penasaran silahkan anda buktikan, kalau disungai ini kita seperti di Jepang.

Watergong berlokasi di areal persawahan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, dengan panjang sungai sekitar 100 meter dengan lebar lima meter.

Menurut pengelola Watergong, Bagong Margono, kawasan wisata sungai itu sudah ada sejak lima tahun lalu.

Tak ayal saat ini, keindahan Sungai Watergong jadi topik hangat di Twitter.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahkan ikut mengunggah keindahan kawasan wisata Sungai Watergong yang jernih dan dipenuhi ikan itu di Twitter pada September kemarin.

Untuk menambah keasrian sungai pemerhati lingkungan ini menabur banyak ikan mas maupun ikan lainnya, kini sungai tersebut menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi.**