Mantap, Disperindag Inhu Luncurkan Program TUAH IKM

Mantap, Disperindag Inhu Luncurkan Program TUAH IKM

Rengat – Untuk meningkatkan penghasilan pelaku usaha di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Inhu luncurkan program Taja Usaha Angkat Hasil Industri Kecil Menengah (TUAH IKM), Sabtu 10 Oktober 2020 pekan kemaren.

"Kelak, peserta TUAH IKM akan mendapatkan pembinaan peningkatan SDM, desain Label dan kemasan," sebut Kadisperindag, Hikmat Praja, Selasa 14 Oktober 2020.

Katanya peluncuran program diawali dengan peresmian Gedung Promosi yang juga menjadi pusat khas daerah di jalan Sultan Rengat.

Hikmat menerangkan setiap peserta TUAH IKM diberi kesempatan titip jual produk rumah tangga anggota di Gedung Promosi, Hotel, Rumah Makan, Kafe dan Mini Market. 

Bahkan, mantan Kadis Pasar ini menggaransi setiap peserta TUAH IKM diberi pendampingan dalam mencari solusi atas kendala yang dihadapi hingga memfasilitasi peserta kepada Lembaga terkait dalam perlindungan hak atas kekayaan intelektual. 

"Tuah IKM juga melakukan kegiatan lain seperti promosi produk IKM melalui media cetak dan online," singkat Hikmat. (Sandar Nababan)