Hujan Lebat, Dua Desa di Pangandaran Dilanda Longsor

Hujan Lebat, Dua Desa di Pangandaran Dilanda Longsor

Pangandaran - Dua desa di Dusun Sindangjaya Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, dilanda bencana longsor dan puting beliung, Senin (12/10/20). Bahkan material longsoran juga menutup badan jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

FKDM, Linmas, Tagana, BPBD yang dibantu masyarakat membantu membersihkan material longsor yang menutupi jalan dan membersihkan reruntuhan pohon yang menimpa rumah warga di dua desa beda kecamatan tersebut.

Bencana tanah longsor mengakibatkan lahan kebun milik warga rusak yang terjadi sekitar pukul 3 dini hari. Akibatnya pihak pemerintah desa setempat masih mendata jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut.

Camat Langkaplancar Deni Ramdani mengatakan longsoran lahan kebun menimbun badan jalan penghubung Desa Jayasari tepatnya di tanjakan Nini Ganda pertigaan Jalan Pasirheras.

Sedangkan bencana angin puting beliung menerjang wilayah Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi sekitar pukul 5 pagi.

Angin memutar dengan tiupan yang kuat mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga sehingga mengalami kerusakan. 

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan meninjau lokasi rumah warga yang tertimpa pohon yang roboh di Desa Karangjaladri dan memberikan bantuan.**