Diduga Supir Hilang Kendali Bus Terguling 11 Penumpang Selamat

Diduga Supir Hilang Kendali Bus Terguling 11 Penumpang Selamat

Tulungagung - Bus bernomor polisi N 7189 NF jurusan Tulungagung-Surabaya, terguling, diduga supir hilang kendali saat hendak mendahului kendaraan lain, terguling di Jalan Raya Ngantru, Kecamatan Ngantru, Tulungagung. Bus tersebut berisi 11 orang. 

Kejadian tadi sekitar pukul 13.30 WIB, di depan jembatan timbang, masuk Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo mengatakan, kecelakaan tunggal itu dialami Bus Bagong, yang dikemudikan Tri Eko Prima Arifin (48),

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, badan truk terguling dan beberapa penumpang mengalami luka ringan hingga berat.

"Dari data sementara, yang luka berat satu orang dan sudah dilarikan ke rumah sakit," kata AKP Puji Widodo, Sabtu (10/10/2020).

Kecelakaan itu bermula saat Bus Bagong jurusan Surabaya itu melaju dari arah selatan atau Tulungagung, menuju ke arah utara dengan kecepatan sekitar 100 kilometer/jam.

"Namun karena dari arah berlawanan ada kendaraan besar ke arah selatan, sehingga pengemudi kaget dan kehilangan kontrol. Akibatnya bus oleng ke kiri dan terguling," ujarnya.

Sejumlah penumpang yang ada di dalam bus langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. Sedangkan warga sekitar yang mengetahui kejadian berusaha memberikan pertolongan kepada para penumpang lain. 

Kapolsek mengaku, kini kecelakaan tunggal tersebut ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung.**