Astaghfirullah, Positif Covid-19 di Inhu Tembus 109 Kasus

Astaghfirullah, Positif Covid-19 di Inhu Tembus 109 Kasus

Inhu - Gugus tugas mencatat curva virus Corona di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau Hingga hari Kamis 08 Oktober tahun 2020 terus merangkak naik.

Tercatat kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di 14 Kecamatan sebanyak 109 orang dengan rincian 30 orang diantaranya dilakukan Isolasi mandiri, 11 orang dirawat di rumah sakit, sembuh sebanyak 63 orang dan tutup usia 5 orang, demikian sebut juru bicara gugus tugas, Jawalter Situmorang MPd, Jumat (9/10/20).

Update terakhir kata Jawalter, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu tertanggal 08 Oktober 2020, terdapat total komulatif Suspek sebanyak 1.211 kasus dengan rincian isolasi mandiri 578 orang, isolasi di Rumah Sakit 2 orang, selesai isolasi 624 orang dan meninggal dunia 7 orang.

"Sedangkan kumulatif pemeriksaan Rapid tercatat sebanyak 4.382 orang dan telah dilakukan Swab sebanyak 1.514 orang," katanya.

Karena Pandemi, pemerintah menerapkan New Normal (adaptasi kebiasaan baru) guna menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi. 

Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan budaya pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (Social Distancing)," pesan Jawalter.

Terus merangkak naik kasus ini dikabarkan Demi membaktikan hidupnya untuk rakyat, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, SE, merelakan rumah pribadinya di jalan Letjen MT. Haryono Rengat Kota dijadikan tempat rekat paramedis Corona Inhu.**