Guru SMP di Kecamatan Gebog Disekap Lalu Dirampok, Puluhan Juta Lesap

Guru SMP di Kecamatan Gebog Disekap Lalu Dirampok, Puluhan Juta Lesap

Kudus - Saat dirampok guru SMP di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bernama Purwaningsih sempat disekap dan ditodong oleh pelaku yang menjalankan aksinya hanya seorang diri. Rp 3 juta sampai perhiasan (senilai) Rp 30 juta lesap.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB pagi tadi. Menurut pengakuan korban, awalnya pelaku masuk ke rumah lewat dari belakang rumah.

"Setelah dibekap pelaku mengunakan topeng minta menunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga," katanya, keadaan Purwaningsih masih trauma.

Purwaningsih sebut ditinya ditnodong gunting, kala itu sebutnya pelaku bawa tali, gunting sendiri.  Saya sudah bilang tidak punya uang, uang yang ada  semua di bank," ujar dia.

Namun lanjut dia, dia mengatakan tak ada uang malahan dirinya didorong dan diikat dengan kain. "Mulut saya juga diikat dengan kain. Terus pelaku bongkar-bongkar lemari, ada laptop di meja," kata katanya.

Menurut Ketua RW 3 Desa Karangmalang, Sri Yunikarnawati, Warga kemudian memergoki perampok itu saat keluar dari bagian belakang rumah korban pada sekitar pukul 06.00 WIB.

Warga kemudian sempat mengejar tapi pelaku berhasil kabur. Sri mengungkap perampok itu menggasak perhiasan dan uang. 

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan polisi masih menyelidiki dan memeriksa sejumlah saksi.**