Bangun Parit Irigasi Kampar Tanpa Plang, Warga: Awas Itu Bisa "Disulap"

Bangun Parit Irigasi Kampar Tanpa Plang, Warga: Awas Itu Bisa "Disulap"

Kampar - Ada pembangunan parit irigasi dari beton yang sedang di bangun dibelakang rumah kepala desa, Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar, Riau, batas rumah dengan pinggiran persawahan seperti disembunyikan dari publik.

Ketika didatangi media, Minggu (4/10/20) kades Thomas Alfendro ditempat kediaman, mengaku papan pengumuman prosyek sengaja tidak dipasang dengan alasan tidak tahu aturan. 

"Saya tidak tahu aturan, lagipula saya tidak mengetahui dengan plang proyek dan jumlah anggarannya. Saya tidak tahu juga karena ini adalah dana APBN, dan pekerjanya Perkelompok," papar kades cemas.

Dari raut wajah yang dilihat watawan sang kades ini, seolah olah ada yang disembuyikan dengan berkilah tidak tahu padahal kondisi mimik mukanya menunjukkan lain.

Bangunan irigasi sawah yang sedang berlangsung itu tepat dipinggiran persawahan belakang rumah kepala desa itu dilihat tidak memasang plang informasi.

Warga disekitar itu menilai kadesnya sedang berbakti pada masyarakat, pasalnya demi masyarakat dia mau ambil resiko walau itu bisa dikatagorigan melanggar. Tapi warga ada yang memperingati, "Awas proyek APBN disulap kades"**


Video Terkait :