Cara Cek Imei Untuk Memedakan HP Replika dengan Asli

Cara Cek Imei Untuk Memedakan HP Replika dengan Asli

Jakarta - Tak jarang pemalsuan produk Hp dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk membuat replika ponsel Android berlabel merek global vendor-vendor ternama dan populer di pasaran di replika.

Untuk mengakalinya, tak jarang ponsel-ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang sangat murah. Akan tetapi, kemampuan yang diusung jelas berbeda dengan ponsel asli, namun bentuk dan spesipkasinya seperti disamakan dengan aslinya.

Guna membantu para calon pembeli ponsel Android baru agar tidak tertipu, ada beberapa tips membedakan ponsel Android asli atau palsu. 

Pertama dengan mengecek langsung bentuk fisik ponsel Android palsu memang bisa sangat identik dengan aslinya. Namun, tetap saja akan ada perbedaan antara ponsel asli atau palsu.

Dari situ, paling tidak Anda dapat mengetahui bentuk fisik dan material yang digunakan. Jadi, sebelum membeli pastikan nomor IMEI dengan menekan tombol *#06#. Dari situ, nomor IMEI ponsel akan keluar.

Jika sudah muncul nomor IMEI dapat dicocokkan dengan nomor yang tertera di kotak penjualan. Dan, jika masih belum yakin, nomor IMEI dapat dicek langsung di situs imei.info. Di situs itu nantinya dapat dimunculkan informasi lebih tentang ponsel yang dimaksud.**


Video Terkait :