Kasus di Inhu Cenderung Meningkat, Susfeck 999 Kasus Positif 78 Orang

Kasus di Inhu Cenderung Meningkat, Susfeck 999 Kasus Positif 78 Orang

Inhu - Rilis resmi dari satuan tugas penanganan Covid-19 Pemkab Inhu, Riau hari Jumat 02 September 2020 lalu menerangkan curva virus Corona di Inhu cenderung meningkat.

Hingga hari Kamis (1/10) tercatat 999 kasus Susfek dengan rincian sebanyak 512 orang melakukan isolasi mandiri, 3 orang dilakukan Isolasi di rumah sakit, 7 orang meninggal dunia dan 477 orang selesai isolasi.

Untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat sebanyak 78 kasus dengan rincian sebanyak 22 orang melakukan Isolasi mandiri, 5 orang dilakukan Isolasi die rumah sakit dengan rincian di Pematang Reba 3 orang dan di Isolasi di rumah sakit Pekanbaru 2 orang.

Sedangkan pasien yang positif Corona dan sudah sembuh tercatat sebanyak 46 orang dan tutup usia sebanyak 5 orang.

Deteksi dini melalui pemeriksaan Rapid Test, kata Jawalter, hingga saat ini tercatat sebanyak 4.378 orang dan telah dilakukan Swab sebanyak 1.304 orang.

Masih tingginya penyebaran Covid-19, Pemey berharap Masyarakat tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru  (New Normal) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

New Normal itu dapat diterapkan dengan mempedomani protokol Kesehatan melalui 4M, yakni, pakai masker bila keluar rumah dan ditempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan.**