8 Saksi Telah Diperiksa, Warga Minta Buru Perampok Pemulung

8 Saksi Telah Diperiksa, Warga Minta Buru Perampok Pemulung

Bekasi - Polisi pastikan akan memburu terduga perampokan dan penganiayaan dua pemulung di emperan sebuah sourum di jalan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (29/9/20) dini hari. Toko-toko sekitar lokasi dilihat dalam CCTV tampak tutup dan jalan tampak lengang saat itu.

Kini Polisi masih memeriksa tujuh orang saksi yang mebunuh pemulung yang sedang tidur itu, aksi perampokan ini terekam kamera CCTV Sourum.

Dari rekaman kamera CCTV yang beredar, kedua pelaku tiba-tiba menghampiri kedua korban yang sedang tidur di emperan toko, dan kedua pelaku tanpa tanya langsung menghantamkan sebuah kayu balok ke kepala kedua korban.

Korban pun tidak sempat melakukan perlawanan. Kedua korban tergelepar tidak berdaya setelah dipukul kayu berkali-kali oleh kedua pelaku.

Kedua pelaku lalu merogoh kantong saku baju korban. Kejadian ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Sedangkan satu korban lainnya masih dirawat di rumah sakit.

 

Dikabarkan pemeriksaan saksi-saksi telah dilakukan sejak Kamis (1/10/20) kemarin, namun jelas Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya, polisi belum mendapatkan keterangan yang utuh karena salah satu korban belum bisa dimintai keterangan.

"Satu korban sudah sadar, tapi ditanyai jawabannya masih nggak sinkron," ujar AKBP Dwi, Jumat (2/10/20) pada media.

"Kalau kita tanya sekarang, jawabannya A, tapi beberapa saat kemudian, jawaban dengan pertanyaan yang sama itu bisa B, masih simpang siur. Jadi jawaban korban belum bisa jadi patokan," Ulas Dwi.

Jumlah uang yang dirampok oleh para pelaku juga belum bisa dipastikan. Identitas para pelaku belum diketahui.

Sementara warga Bekasi yang ikut menyaksikan video viral itu minta Polisi kejar pelaku sampai dapat, karena menurutnya pelaku kejam dan sadis bahkan tega merampok pemulung.**