Saksi dan Pelaku Pemerkosa Bergilir Mahasiswi di Maksar Akan Diperiksa

Saksi dan Pelaku Pemerkosa Bergilir Mahasiswi di Maksar Akan Diperiksa

Makassar - Besok akan dilakukan pemeriksaan tambahan pada kawan korban wanita inisial SN (21) beserta kekasihnya IB (25) terkait kasus mahasiswi EA (23) diperkosa secara bergilir oleh sejumlah pria di Makasar, demikian jelas Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim pada wartawan, Rabu (30/9/20).

Selain SN, pacar SN juga akan diperiksa penyidik, dan Saksi pria lainnya yakni IS dan UF. Diberitakan sebelumnya, SN dan kekasihnya IB beserta 2 pria lainnya dijadikan saksi dalam kasus ini.

Meski sebelumnya mereka juga sempat diamankan di Polsek Panakkukang sesaat setelah peristiwa pemerkosaan terjadi. Namun setelah sejumlah temuan mencuat, polisi kembali mendalami keterlibatan SN dan saksi lainnya.

"Kebetulan besok itu jadwal wajib lapor dari 4 saksi," kata Bripka Ahmad.

Dugaan keterlibatan SN dalam kasus pemerkosaan ini mencuat setelah dirinya ditetapkan menjadi saksi. Di antara yang mencuat, pengakuan pelaku inisial MF soal dirinya sempat ditawari SN untuk memperkosa korban.

 

MF awalnya mengungkapkan dirinya bertemu dengan SN sesaat menjelang aksi pemerkosaan di hotel di kawasan Panakkukang, Makassar, pada Minggu (20/9/20) lalu.

Menurutnya, saat tiba di hotel SN langsung memasukkan EA ke kamar 101, sedangkan dia masuk ke kamar mandi hotel. Setelah itu, MF ketemu SN untuk mengembalikan kunci motor.

Detik-detik Mahasiswi Digiring sebelum diperkosa Bergilir saat menggiring korban ke dalam kamar hotel tempat kejadian terekam oleh CCTV hotel.**