Kabar Duka - Satu Pasien Susfeck Covid-19 di Inhu Tutup Usia

Kabar Duka - Satu Pasien Susfeck Covid-19 di Inhu Tutup Usia

Kabar Daerah - Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, satu pasien yang ditetapkan sebagai suspect virus corona atau Covid-19 kembali meninggal dunia. 
 
Mirisnya lagi, pasien inisal tuan IS (53) asal Kecamatan Lirik itu hanya hitungan jam saja dirawat di RSUD Indrasari Rengat almarhum sudah tiada.

"Beliau masuk ke RSUD Indrasari pada Sabtu (12/9) sekitar pukul 12.30 Wib dan meninggal dunia sekitar pukul 18.10 Wib," ujar Direktur RSUD Indrasari drg Sri Dharmayanti, Minggu (13/9) kemaren.
 
Awalnya, kata Yanti, pasien tersebut hendak berobat ke RSUD Indrasari lantaran mengeluh sakit demam yang tinggi, sesak nafas dan diikuti dengan batuk yang berdahak setelah sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Kecamatan Lirik selama satu hari dengan kondisi rapit test kepada almarhum, reaktif.

Terpisah Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Inhu, Elis Julinarti  mengatakan proses kepada almarhum  Tuan IS, reaktif, dilakukan dengan protokol kesehatan.

 

"Pemulazarannya berlangsung aman karena keluarga almarhum juga menerima perihal protokol covid saat ini," ujarnya.

Saat ini kata Elis, Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu menjadi perhatian khusus oleh pihak gugus tugas Covid-19 dikarenakan lonjakan pasien covid sejak dua hari terakhir berasal dari Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu.

Dampaknya lagi, pelayanan di kantor camat Lirik dan Kelayang bahkan di rumah sakit safira Pasir Penyu dan Puskesmas Airmolek ditutup sementara guna melakukan traking dan tracing di daerah yang diduga menjadi persinggahan pandemi.**

Liputan ; Sandar Nababan.