Warga Jangan Takut, Sasaran Tembak TNI AU Sudah Aman

Warga Jangan Takut, Sasaran Tembak TNI AU Sudah Aman

Kabar TNI - Agar tak lagi menyasar ke perumahan warga, Kadispen AU Marsma Fajar Adriyanto mengaku, lokasi sasaran tembak di tempat latihan di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma dipindahkan.

Fajar memastikan, lokasi yang menjadi latihan menembak Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU itu aman.

"Jadi, sasaran-sasaran yang berpotensi rekoset atau peluru memantul ke arah warga itu sudah dipindahkan, Kini lokasi baru itu banyak pelindung agar peluru yang langsung ditembakkan keluar dari lokasi latihan," katanya, Minggu (13/9/20).

Hal itu jelasnya sudah diterangkan sama ketua RT, RW, "Jadi Pak RT, Pak RW mungkin dari sini pelurunya ditembakkan ke sasarannya terus di belakangnya kan ada gundukan tanah dan segala macam, mungkin dari situ mantul ke arah warga">

Sebenarnya kata dia, lapangan tembak itu sebetulnya sudah aman karena dikasih penghalang-penghalang yang tinggi.

"Tapi karena mungkin peluru itu kecepatannya tinggi, bisa saja dia kena batu, terus mantul atau rekoset namanya. Bisa saja terbang dia ke pemukiman. Jadi bukan pelurunya nyasar ke sana tidak, tapi pelurunya mantul atau rekoset," katanya.

Menurutnya, situasi di perumahan warga saat ini dalam keadaan kondusif. Tidak ada ketegangan usai ditemukan peluru yang berasal dari tempat latihan menembak Paskhas itu.**