Ratusan Santri di Cianjur Selamat, Dua Tewas, Satu Luka Serius

Ratusan Santri di Cianjur Selamat, Dua Tewas, Satu Luka Serius

Kabar Peristiwa - Duka mendalam terjadi di Pondok pesantren Innayatul Fikriyah di Desa Sukajaya Kabupaten Cianjur, Dua orang santrinya tewas.

Kesedihan itu akibat Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, pada Minggu (13//9/20). Diduga penyebab kebakaran disebabkan korsleting listrik. Namun kini Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya.

Kejadian pertama kali diketahui oleh salah seorang santri yang terbangun dan melihat kobaran api sudah membakar bagian kobong ayat asrama yang berada dekat kolam ikan.

Bangunan yang terbuat dari kayu ditambah banyak bahan mudah terbakar membuat api cepat membesar, setelah api menjalar ke dua rumah milik pengelola pondok pesantren yang memang berdekatan.

Kapolsek Tanggeung Iptu Nasution, membenarkan kejadian ini, katanya kobaran api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian dengan menurunkan beberapa unit pemadam kebakaran dibantu warga yang menyiramkan air dengan alat seadanya.

Selain membuat dua santri meninggal dunia, api yang melalap tiga bangunan hingga ludes terbakar itu juga membuat salah seorang santri mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

"Dua korban tak berhasil menyelamatkan diri karena kobaran api sudah besar, satunya mengalami luka bakar serius," katanya, Minggu (13/9/20).

Ulasnya kini korban luka bakar sudah dirujuk ke RSUD Sayang Cianjur untuk menjalani penanganan medis.

Sementara itu, ratusan santri lainnya yang berhasil menyelamatkan diri. Saat ini para santri tersebut diungsikan ke rumah warga di sekitar pondok pesantren.**