Bengkalis Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Jelang Pilkada

Bengkalis Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Jelang Pilkada

Kabar Kesehatan - Lounching dalam rangka pembagian dan pemakaian masker serentak serta Deklarasi kepatuhan protokol kesehatan dalam Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bengkalis dilaksanakan di Lapangan Tugu, Bengkalis Kota, pada Kamis (10/9/20).

Rangkaian kegiatan, Menyaksikan video Lonunching dari Polda metro Jaya. Pembukaan protokol. Do’a. Sambutan Kapolres Bengkalis. Sambutan Plh. Bupati Bengkalis.

Hadir, Plh. Bupati Bengkalis,H. Bustami HY, Dandim 0303/ Bengkalis diwakili Pasiter Kodim Bengkalis, Letda Arh. Rikman Sinaga, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Kajari Bengkalis diwakili, Kasi Pidsus Juprizal SH. Asisten II Bupati Bengkalis, H. Heri Indra Putra, Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal, Ketua KPUD Bengkalis diwakili, Kasubbag M. Soleh. Ketua Bawaslu Bengkalis diwakili, Khairul Amri, Anggota DPRD Bengkalis, Rubi Handoko (Akok), juga 3 Balon Bupati Bengkalis, Kadinkes, Kepala Dinas Perhubungan, Kalaksa BPBD, Kaban Kesbangpol, Sekretaris Satpol PP, Perwakilan Parpol, Komunitas Motor tua (Kasmot) Bengkalis Komunitas NMAX  Bengkalis.

Juga  Sambutan Dinas Kesehatan Kab. Bengkalis. Pembagian,pemakaian dan penyerahan masker secara simbolis. Deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Dalam sambutan Kapolres Bengkalis, Saat ini Covid 19 di negara kita semakin bertambah khususnya di Bengkalis mengalami persentase peningkatan terutama di daerah mandau untuk itu kita berusaha memutuskan mata rantai dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Pada tahun ini kita Kab. Bengkalis kita akan melaksanakan Pilkada serentak, saya meminta kepada para tim sukses masing-masing partai partai supaya pada saat penyelenggara Pilkada berlangsung sampai selesai agar mematuhi protokol kesehatan apalagi pada saat kampanye.

Dengan harapan Kapolres, Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar dan semoga masyarakat Bengkalis bisa memilih sesuai dengan keinginan masyarakat agar Bengkalis bisa menjadi semakin maju.

Sementara Sambutan Plh. Bupati Bengkalis, Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten bengkalis, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada polres bengkalis atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Semoga dengan launching pembagian dan pemakaian masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020 secara serentak, kita dapat lebih aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan menjadi satu-satunya langkah pencegahan utama yang mutlak harus dilakukan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin menyampaikan 3 poin penting arahan presiden republik indonesia bapak ir. H. Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas (ratas) melalui konferensi video yang membahas mengenai lanjutan pembahasan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dari istana merdeka, pada selasa 8 september 2020 lalu. 

Kesempatan tersebut, bapak ir. H. Joko Widodo memberikan arahan terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada saat proses pilkada, sebagai berikut:
pertama, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya. ”jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar”.

Kedua, keberhasilan untuk keluar dari berbagai risiko akibat pandemi adalah jika berhasil menangani masalah kesehatan atau bisa menangani permasalahan pandemi. untuk itu, presiden menekankan bahwa kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, ditegakkan, dan tidak ada tawar-menawar.

Ketiga, presiden minta kepada penyelenggara pemilu: kpu, bawaslu, aparat pemerintah, jajaran keamanan dan penegak hukum, kepada seluruh aparat tni dan polri, seluruh tokoh masyarakat atau organisasi untuk aktif bersama-sama mendisplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan.

Sambutan Dinas Kesehatan Kab. Bengkalis, Kasus Covid 19 pada hari ini sudah mencapai 90 kasus ini mengalami peningkatan yang cepat.Kita disini perlu peran  penting kita untuk memutuskan mata rantai Covid 19.

Dari bulan Agustus sampai September yang paling banyak adalah kasus OTG (Orang Tanpa Gejala) ini merupakan fase kedua dengan gejala demam yang tinggi,batuk dan pilek.

Ini merupakan tugas yang berat kalau kita tidak bekerja sama kami saat ini melaksanakan meminta apalagi Saat Pilkada supaya mematuhi protokol kesehatan. Pada Pukul 10.55 WIB,acara selesai. Kegiatan berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif.

Kegiatan Lounching untuk menekan dan memutuskan mata rantai Covid 19 apalagi saat ini Pilkada seretak TA. 2020.**