Demo - Ijazah Paket C Wabup Kuansing, Halim Disoal

Demo - Ijazah Paket C Wabup Kuansing, Halim Disoal

Kabar Sosial - Massa Lingkar Indonesia Joeang menuntut Agar Polda Riau mengusut dugaan ijazah paket C palsu wakil bupati Kuansing, H. Halim alias Alim, mereka demo didepan kantor Ditreskrimsus Polda Riau jalan gajah mada, Pekanbaru (7/9/20).

Massa membawa sapanduk dan selebaran meminta pihak dinas pendidikan provinsi Riau, kementerian pendidikan dan komisi I DPRD Kuansing, untuk memanggil H. Halim, karena menurut mereka ini kasus lama namun tidak kunjung tuntas.

Korlap, M. Fadli, dalam aksi ini mengungkapkan, “ada dugaan ijazah palsu yang dipergunakan saudara Alim, selain ke Polda.

"Kita juga sudah laporkan ke Disdik,” kata Fadli.

Selain itu Sanjaya, sekum dalam aksi ini mengatakan, “H. Halim adalah pejabat publik, apa yang kami tuntut ini jelas pidana, untuk itu kami minta pihak kepolisian serius. Sebab kalau tidak, kami akan terjun lagi dengan jumlah massa yang lebih besar,” ancamnya.

Saat ditanya, apakah ada kaitan dengan pilkada? Sanjaya menampiknya dengan diplomatis dia menjawab bukan?.

“Tidak, ini murni aspirasi kami, karena mengingat Alim adalah wakil bupati, sudah seharusnya pejabat itu bersih dari segala dugaan tindak pidana, agar masyarakat nyaman,” katanya serius.

Sementara itu belum ada pernyataan resmi dari Dit Reskrimsus Polda Riau yang bisa dikutip media ini sebagai jawaban atas aksi massa ini **