Cara Masak Ayam Renyah Saus Telur Asin

Cara Masak Ayam Renyah Saus Telur Asin

Kabarriau Masak Apa - Ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus di kafe harganya lumayan juga, Hobi menyantap rice box  sebaiknya dicoba membuatnya sendiri di rumah.

Sebenarnya tidak sulit dibuat Saus telur asin ini untuk variasi rasa, Anda bisa menambahkan merica, cabai, gula, atau keju dan saus telur asin pun siap untuk digunakan sebagai makanan.

Bahan Resep saus telur asin, 200 ml susu cair (opsional), siung bawang putih, (haluskan), buah telur asin matang (ambil kuningnya saja), dua sendok makan gula pasir, satu sendok makan margarin, setengah sendok teh garam (secukupnya), air secukupnya.

Caranya, lumatkan kuning telur dengan garpu hingga benar-benar halus, setelah itu tambahkan air agar saus tidak terlalu kering, selanjutnya panaskan penggorengan, kemudian lelehkan margarin, tumis bawang putih yang sudah dihaluskan hingga harum, tuangu susu cair dan air lagi secukupnya, kemudian bumbui dengan garam dan gula pasir.

Masak sampai saus cukup kental, tidak terlalu encer, jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) sebaiknya hilangkan susu cair dari resep.

Sajikan dalam keadaan hangat dengan french toast, ayam goreng, udang, atau cumi goreng tepung, selamat bersantap.**


Baca Juga