Pemuda 15 Tahun di Kampar Temukan Granat dalam Sungai

Pemuda 15 Tahun di Kampar Temukan Granat dalam Sungai

Kabar Daerah - Seorang anak berusia 15 tahun bernama Iqbal, warga dusun Kampung Godang, desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang, Kampar, Riau, menemukan satu buah granat di aliran Sungai Kampar, Sabtu 29 Agustus 2020, ketautan granat mirip nenas ini diserahkan langsung ke Kapolsek Bangkinang Kota.

Granat nyaris seperti bati itu, ditemukan Iqbal sekira pukul 16.00 sore, menurut penjelasan kepala desa Pulau Lawas, Andri Nuras, bocah  "Ikbal menemukan granat ini sewaktu ia mencari ikan di sungai Kampar saat ia menyelam ketemu satu buah granat yang telah bertahun tahun di dasar sungai tak sengaja nyaris tertembak pakai senapang ikan."

"Penemuan grnat ini telah 3 kali terjadi nya di desa kami," ulas Andri Nuras.

Granat yang di temukan ini sangat mengkhawatirkan warga, "ini berbahaya sekali pada masyarakat karena kita tidak jagkar kapal mengenai granat ini."

"Aktif tidaknya jelas sangat menakutkan," lanjutnya.

Bisanya temuan granat ini langsung diserahkan  kepala desa pada pihak Polsek Bangkinang Kota.

Kapolsek Bangkinang Kota, AKP Era Maifo, mengatakan seandainya ada temuan granat selanjutnya diminta langsung menyerahkan pada aparat terdekat. Granat ini akan diserahakan pada Tim Resmob Riau.

"Granat adalah benda yang berbahaya ini, kita minta kalau ada warga yang menemukan maka jangan memgotak atik dahulu sebelum diketahui ahlinya. Atau serahkan pada aparat terdekat secepatnya," kata Kapolsek.

"Pihak kepolisian menghimbau itu agar tidak tarjadi hal yang tidak kita ingin kan," katanya.*Andi