Polsek Ciracas Diserang OTK Dua Mobil Hangus, Dandim 0505/Jakarta Timur; TNI Tidak Terlibat

Polsek Ciracas Diserang OTK Dua Mobil Hangus,  Dandim 0505/Jakarta Timur; TNI Tidak Terlibat

Kabar Peristiwa - Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy menyebut tidak ada keterlibatan anggota TNI dalam perusakan Polsek Ciracas. Dikabarkan ada terduga pelaku sedikitnya ada 100 orang.

Sisa mobil-mobil polisi yang dibakar dan dirusak saat penyerangan Polsek Ciracas dievakuasi. Mobil dievakuasi menggunakan kendaraan derek Dishub Pemprov DKI Jakarta.

Demikian disampaikannya pada media, dilansir detikcom, Polsek Ciracas ini dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal dini hari tadi, Sabtu (29/8/20).

"Tidak ada. Tadi pagi sudah diadakan pengecekan dari Panglima saat pengimbauan, tidak ada keterlibatan anggota," kata Rahyanto, Sabtu (29/8/20).

Rahyanto juga menegaskan belum ada pelaporan terkait keterlibatan TNI dalam kejadian di Polsek Ciracas. Namun ia belum bisa memastikan apakah pelaku perusakan dilakukan oleh masyarakat sipil saja.

Lebih lanjut Rahyanto mengatakan tidak ada anggota TNI yang menjadi korban. "Dari TNI kita tidak ada. Tadi pagi juga dicek ke satuan-satuan, ada tidak yang jadi korban, tidak ada," tuturnya.

Dalam kejadian penyerangan Polsek Ciracas dua mobil yang berada di halaman Polsek Ciracas dibakar dan dirusak oleh sekelompok orang tak kenal itu.**