Warga Riau Berharap Kapolda Agung Menjadi yang Pertama Tempati Kantor Baru

Warga Riau Berharap Kapolda Agung Menjadi yang Pertama Tempati Kantor Baru

Kabar Sosial - Kalau dilihat kasat mata kantor Polda Riau yang baru siap di jalan Patimura, Kota Pekanbaru sangatlah megah dan sudah layak untuk ditempati. 

Ingin apresiasi kinerja Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi selama menjabat di Riau, warga berharap Kapolda segera pindah kantor ke Mapolda yang megah tersebut.

"Sungguh elok gedung baru ditempati pak Agung Setya Imam Effendi sebelum beliau meninggalkan Riau," kata warga Pekanbaru, Sulaiman, Selasa (25/8/20). 

Apalagi kedekatan kapolda dengan Lembaga Adat Melayu  (LAM) Riau, yang sebelumnya sepakat untuk menjalin program jaga kampung membuat warga merasakan Kapolda seperti saudara.

Bahkan perjuangan Kapolda dalam gagasannya membuat aplikasi "Lancang Kuning" yang sangat membantu dalam deteksi dini Karhutla sangat diapresiasi warga Riau.

Belum lagi Kapolda dengan turun tangan langsung dalam memadamkan kebakaran lahan, dengan cucuran keringat membasahi baju cokelat Pakaian Dinas Lapangan (PDL) yang dikenakan beliau dan tak hanya itu, celana cokelat dipakainya juga ikut basah. "Begitulah kebanggan warga."

"Kala pemadaman sebelumnya kami lihat keagungan beliau dalam memimpin dengan Helm kuning berlogo Polri, di bagian kiri yang bertuliskan Kapolda di media, sudah patut kiranya bapak Kapolda menjadi yang pertama menempati kantor baru tersebut," kata warga.

Warga Riau berharap Kapolri Idham Azis,  mendengarkan permintaan warga Riau tersebut, "sebelum pindah beliau harus menempati kantor baru yang jadi kebanggaan warag Riau saat ini," pungkas warga.**Jho