Sekda Kampar Swab Test Covid-19, Hasilnya ?

Sekda Kampar Swab Test Covid-19, Hasilnya ?

Kabar Kesehatan - Dalam rangka Asistensi terhadap pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kampar, Sektretaris Daerah lakukan Swab test di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Setelah sebelumnya Esselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah melakukan SWAB, Sabtu, (22/08/20).

Hal ini disebabkan masih tingginya penyebaran covid-19 di Kabupaten Kampar, sehingga Kabupaten Kampar berada pada zona orange.

Sekda ikuti Swab sebagimana instruksi Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH pasca kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Riau  Pemkab Kampar melakukan Swab Test kepada seluruh ASN Pemkab Kampar.

"Sebagaimana instruksi Bupati Kampar agar seluruh ASN/THL dilingkungan Pemkab Kampar untuk di Swab tes," kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri.

Usai di Swab test oleh staf dinas kesehatan Kampar Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi pada hari.

"Ini menindaklanjuti instruksi Bupati Kampar serta pasca asistensi Gubernur Riau dan Forkopimda Riau tentang penanggulangan Covid-19 ke Kabupaten Kampar beberapa hari lalu, Alhamdulillah hampir keseluruhan pejabat Esselon II telah kita SWAB hari ini dan kami pun selaku Sekda Kampar juga melakukan SWAB," Kata Yusri.

Kata Yusri, Kabupaten Kampar merupakan salah satu kabupaten yang masih rendah cakupan Swab nya, "sesuai dengan instruksi Bupati Kampar untuk melaksanakan swab masal," Tambah Yusri.

Diakhir pertemuan Yusri dengan awak media mengatkan, "hari ini kita Swab Esselon II selanjutnya akan dilanjutkan kepada seluruh ASN/THL dan seluruh masyarakat baik yang kontak erat maupun masyarakat lainnya," pugkasnya.*Dani