Danang; Aman dan Nyaman Terbang Penuh Percaya Diri dengan Lion Air Group

Danang; Aman dan Nyaman Terbang Penuh Percaya Diri dengan Lion Air Group

Kabar Sosial - Disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menyebut Operasional penerbangan dan ketentuannya telah mengikuti rangkaian pedoman protokol kesehatan, berdasarkan standar operasional prosedur berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first) dengan didukung berbagai langkah.

"Termasuk kampanye keselamatan (Safe Travel Campaign) yang mengusung konsep #SafeTrip #SafeFlight #SafeHealth," kata Danang, Sabtu (15/8/20).

Untuk itu lanjut Danang, menegaskan bahwa pilihan bepergian dengan pesawat udara adalah aman, selamat, nyaman. Dengan harapan utama penumpang dapat memulai perjalanan tanpa ragu-ragu (resume their journeys with confidence).

"Itu Komitmen Lion Air Group memastikan kesehatan dan keselamatan pada penumpang, awak pesawat, teknisi, petugas layanan darat (ground handling) serta karyawan lainnya yang terkait, dalam pelaksanaan operasional penerbangan yang memenuhi unsur-unsur dimaksud agar tidak menyebabkan penyebaran termasuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," katanya.

Selain upaya tersebut ulas Danang, juga ada sistem dan teknologi yang terpasang dan bekerja di dalam pesawat guna menjaga sirkulasi udara terjaga secara baik (sirkulasi udara yang segar di kabin diperbarui 20 hingga 30 kali dalam satu jam atau setiap dua hingga tiga menit).

Melalui kemampuan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat, jelas Danang, efektif 99,9 persen menghilangkan partikel seperti virus, bakteri dan jamur sebelum udara kembali didistribusikan (sirkulasi) ke kabin.

"Sistem kerja HEPA itu menyaring serta membuat sirkulasi ulang dari kabin dan menyampurkannya dengan udara bersih dari luar pesawat. Sebagian udara yang berasal dari dalam dibuang ke luar kabin, sisanya dipompa melalui filter udara," tetangnya.

Kini bahkan Lion Air Group akhir Danang, telah melakukan peningkatan kegiatan kebersihan pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.**