Siap Dipasarkan Tahun 2021, Vietnam Daftar Beli Vaksin COVID-19 Buatan Rusia

Siap Dipasarkan Tahun 2021, Vietnam Daftar Beli Vaksin COVID-19 Buatan Rusia

Kabar Internasional - Seiring negara Asia Tenggara terus memerangi wabah baru virus Corona, Kementerian kesehatan Vietnam telah mendaftar untuk membeli vaksin COVID-19 buatan Rusia.

Rusia mengatakan pada Rabu (12/8/20) lalu gelombang pertama vaksin COVID-19 pertama di dunia akan diluncurkan dalam dua minggu kedepan.

Keputusan ini sekaligus menolak anggapan "tidak berdasar" atas kekhawatiran keamanan yang disiarkan oleh beberapa ahli soal persetujuan cepat Rusia terhadap obat tersebut.

Mengutip pernyataan Kementerian Kesehatan Vietnam dari Channel New Asia, Jumat (14/8/20), Vietnam masih akan terus mengembangkan vaksin COVID-19 di negaranya sendiri," katanya.

Kementerian tidak mengatakan berapa banyak dosis vaksin Rusia yang dipesannya, atau kapan mereka diharapkan mendapatkan vaksin itu.

"Vaksin yang dikembangkan sendiri di Vietnam akan tersedia pada akhir 2021," kata kementerian itu.

Vietnam telah dipuji karena berhasil menekan penularan Corona sebelumnya melalui pengujian agresif, pelacakan kontak, dan karantina.

Namun sekarang negara itu harus berpacu untuk mengendalikan infeksi di beberapa lokasi yang terkait dengan kota wisata populer Danang, tempat wabah baru Corona terdeteksi pada 25 Juli lalu.**

    Baca Juga :