17 Agustus Datang Genap Usiamu 75 Tahun Ibu Pertiwiku

17 Agustus Datang Genap Usiamu 75 Tahun Ibu Pertiwiku

Kabar Sosial - Pada 17 Agustus 2020 nanti, genap usia "Ibu Pertiwi" negara kita Republik Indonesia 75 Tahun, tentunya ditengah pandemi corona kita tidak akan maskismal memperingati ulang tahun ke-75 Republik kita tersebut.

Namun kita patut berbangga, karena selama 75 tahun negara kita mampu menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara.

Jika kita asosiasikan usia ini sebagai manusia, 75 tahun termasuk usia yang cukup lanjut dan merupakan bonus karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan berumur sepanjang ini, nabi Muhammad SAW saja usianya tidak sampai 70 tahun.

Memang Idealnya, pada usia tersebut telah menjadi seorang sepuh yang berbahagia dikelilingi anak, cucu, dan cicit.

Namun, kenyataannya banyak yang merasa bahwa usia di atas 70 tahun adalah usia yang terlalu panjang dan menjadi beban bagi keluarga.

Untuk itu, bagi kita yang masih muda, ada baiknya mulai mempersiapkan diri dan keuangan agar kelak jika kita berusia tua pun tetap dapat mandiri secara finansial. 

Artinya, jika ternyata usia kita tidak panjang maka kita bisa meninggalkan sejumlah warisan agar keluarga dapat melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Sebaliknya, jika diberikan umur panjang, kita masih memiliki dana hari tua untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan tidak menjadi beban bagi keluarga.

Lalu bagaimana cara mempersiapkan diri agar saat kita pensiun atau tidak lagi memiliki pendapatan, kita masih dapat hidup berkecukupan dan bahagia?, banak kalangan menyebut "dengan berhemat."  

Namun adapula menyarankan menjalani hidup sehat, dan banayk berbuat baik sesama manusia, Dimana saat usia muda saat yang tepat untuk mempersiapkan masa pensiun dengan cara membuat strategi investasi sesuai tahapan usia.

Dengan hidup sehat dan produktif dan berinvestasi dengan portofolio agresif lalu konservatif.**    "SELAMAT DAN MAJU TERUS NEGERIKU"